RSS

Hyundai New Tucson

19 Apr

0812.2373.034 – 021.910.39.151 – 0889.1582.188

Dengan penampilan yang kini lebih menarik didukung performa yang juga menjanjikan. Hyundai New Tucson yang ditawarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), ATPM Hyundai, seharga Rp 297,650,000;  Mencoba mencuri kesempatan di antara pergumulan SUV (sport utility vehicle) kelas menengah/midle. Dikemas dengan tampilan yang lebih menarik dan kenyamanan yang lebih baik, diharapkan Hyundai New Tucson mendapat tempat di hati para pecinta otomotif di Indonesia. Selain itu, banderol yang terbilang terjangkau tersebut telah termasuk fitur yang menyamankan perjalanan. Misalnya, pemutar CD, radio, koneksi iPod, MP3, dan USB.

Sejak 2007, Hyundai Mobil Indonesia mulai menyuguhkan produk dengan kualitas yang lebih tinggi, dengan harga terjangkau, misalnya Hyundai i10 dan Hyundai i20. Hyundai New Tucson pun diklaim tak sekadar berpenampilan SUV, tetapi memiliki kepraktisan MPV (multi purposed vehicle). Contohnya, ruang kabin didesain semi-flat, sehingga bisa memuat lebih banyak barang ketimbang pendahulunya.

Membicarakan dimensi, Hyundai New Tucson memiliki postur tubuh yang terbilang kompak, yakni panjang 4.410mm x 1.586mm x 1.655mm. Bagasi New Tucson menjadi kegembiraan tersendiri dengan tersedianya ruang 591L.

Selain itu, New Tucson menyuguhkan sumbu roda 2.640 mm. Dengan sumbu roda yang panjang, kenyamanan pengendaraan Tucson berpotensi cukup memuaskan. Hal ini di buktikan saat mengujinya. New Tucson kini lebih meyakinkan saat melaju di kecepatan tinggi. Ayunan suspensinya halus, serta tak mengkhawatirkan saat harus cepat berpindah lajur.

Keyakinan memacu New Tucson diimbangi dengan peranti deselerasinya yang memuaskan. Dan bila jalanan licin karena hujan, keempat rodanya telah dijaga cakram ber-ABS, dibantu vacuum booster tandem 8 inci + 9 inci. Pijakan ke permukaan aspal menggunakan ban 225/60 R17.

Beralih ke interior, pilihan warna lembut membuat SUV ini terkesan lebih santun dan elegan. Selain itu, kesan lega dan resik terlihat di bagian dashboard. Sedangkan tarikan garis dinamis dan lekukan yang cukup unik, hadir pada bingkai kisi penyejuk kabin. Adapun lekukan jok mencoba hadir dengan jahitan yang rumit namun berkelas.

Mendapatkan posisi duduk yang nyaman bukanlah hal yang sulit di depan kemudi Tucson. Ruang kaki disediakan luas dan seluruh posisi pedal tidak terlalu rapat. Desain jok dan sandaran jok yang lebar tak membuat pengendara cepat jenuh.
Berkat kaca samping yang lebar, pengemudi dapat memantau situasi dengan baik. Penempatan tombol kontrol audio dan posisi tuas transmisi terbilang ergonomis. New Tucson kini menyuguhkan kontrol audio di lingkar kemudi.

 

Karakter jantung mekanis Theta II terbilang cocok bagi Anda yang ingin berkendara agresif. Tenaganya terasa spontan. Torsi 196 Nm pun sangat cukup melesatkan bobot sekitar 1.600 kg milik Tucson.
Performa mesin itu didukung transmisi otomatis yang menyenangkan. Bagi yang ingin akselerasinya lebih agresif, transmisi otomatisnya bisa dimainkan dalam enam tingkat percepatan. Tentunya, kombinasi antara tenaga dan torsi bisa lebih mantap didapatkan. Pergerakan kemudi pun tak mengecewakan, sangat pas, baik di kecepatan rendah maupun kala melesat cepat.

Review Spesifikasi Hyundai New Tucson GLS
Harga  Rp 297.650.000 juta
Mesin  1.998 cc, 4-silinder, DOHC, Double CVVT
Tenaga  166 hp @ 6.200 rpm
Torsi  196 Nm @ 4.600 rpm
Diameter x langkah  86 x 86 mm
Transmisi  Otomatis, 6-speed
Radius putar  5,29 m

Pemesanan / Test Drive, hubungi :

Yahya Kantum

0812.2373.034 – 021.910.39.151 – Pin BB 31E2D44A

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 April 2012 in Uncategorized

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: